Sudah pernah mengunjungi destinasi wisata di sepanjang Trans Sumatera? Seorang Hendra Wijaya sudah siap mengajak Anda untuk menikmati lintas Trans Sumatera mulai 10 April – 26 April 2016 dalam event bertajuk Trans Sumatera Duathlon Ultra 2432 KM. Anda bisa ikut bersepeda dengan jarak tempuh 1760KM atau berlari dengan jarak 672KM, iya bersepeda dan lari yang akan dimulai dari monumen nol kilometer di Aceh hingga Bakauheni Lampung.

Dilansir dari Liputan6.com, Hendra Wijaya mengungkapkan punya tiga misi dalam aksi gilanya ini, “Saya ingin membuat suatu kegiatan adventures yang ekstrem, selain itu, ini juga latihan untuk lomba yang lebih besar yang akan saya hadapi nanti, di Prancis dan Swiss. Yang terpenting, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia, khususnya di Pulau Sumatera.”

16 Hari melintasi Sumatera merupakan persiapan Hendra Wijaya untuk event yang lebih berat di Deca Ultra Triathlon di Swiss pada 24 Agustus – 2 September 2016. Sebelumnya Beliau juga sudah menorehkan namanya di event yang sama tahun lalu. Banyak event sejenis yang sudah diikuti oleh pria yang pernah menjabat ketua PERBASI Bogor ini diataranya Ultra Trail di gunung Fuji Jepang sejauh 161KM dan Singapore 200 Miles Ultra.

Hendra Wijaya tidak sendiri, beliau mendapat dukungan penuh dari teman-teman pecinta jalan-jalan dari @ayotelusuri @travellerkaskus @kaskus_oanc @travelnatic @indoinyourhand @langit.ent @gulfsportswear yang akan mengawalnya sejak keberangkatan menuju titik Start di Aceh hingga Finish di Lampung.

Jika Anda tidak berkesempatan untuk mengawal Hendra Wijaya melintasi Sumatera setidaknya Anda dapat memantau event Trans Sumatera Duathlon Ultra 2432KM ini melaui kanal-kanal Sosial Media yang Anda miliki di #TransSumateraDuathlon.