Susu almond saat ini menjadi tren minuman kesehatan. Di media sosial banyak orang yang mengunggah foto susu almond yang dikonsumsinya. Hal tersebut dibarengi dengan semakin banyaknya penjual susu almond yang bermunculan. Almond memang terkenal sebagai kacang-kacangan yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Begitupun saat sudah diolah menjadi susu. Berikut ini manfaat susu almond yang patut Anda ketahui:

Kaya nutrisi

Susu almond merupakan salah satu minuman kesehatan yang kaya akan nutrisi. Dalam segelas susu almond, mengandung seng, magnesium, kalium, mangan, vitamin E, omega 3, dan asam folat. Maka, tidak salah bila Anda memilih susu almond sebagai minuman kesehatan, yang Anda konsumsi setiap hari.

Alternatif pengganti

Susu almond bebas laktosa dan kasein atau protein susu sapi. Maka, susu almond cocok dijadikan sebagai alternatif pengganti susu bagi Anda yang mengalami intoleransi laktosa atau alergi susu sapi.

Menjaga berat badan

Selama ini susu identik dengan lemak yang dapat meningkatkan berat badan. Tetapi hal tersebut tidak berlaku pada susu almond. Dalam segelas susu almond, hanya mengandung 60 kalori saja. Berbeda dengan susu sapi yang mengandung 146 kalori. Maka mengonsumsi susu almond setiap hari tidak akan meningkatkan berat badan Anda.

Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium dalam susu memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Begitupun yang dapat dilakukan oleh susu almond. Meski tidak mengandung kalsium sebanyak susu sapi, susu almond setidaknya dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian Anda.

Menjaga kesehatan jantung

Susu almond tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Susu almond juga mengandung natrium yang rendah, tetapi kaya akan omega 3. Hal tersebut membuat susu almond dapat mengendalikan tekanan darah, sehingga kesehatan jantung Anda akan tetap terjaga.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin E dan flavonoid dalam susu almond dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini, pertumbuhan kanker, dan melindungi tubuh dari radikal bebas. (RFA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here