Addie MS berencana mengadakan sebuah konser dengan membawakan soundtrack film Star Wars, bersama Twilite Orchestra. Konser tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Twilite Orchestra yang ke 25 tahun. Star Wars terpilih menjadi tema utama karena Addie merasa sangat terinspirasi saat menonton filmnya, Desember tahun lalu.

Kekagumannya pada John Williams, membuat Addie ingin mengekspresikannya lewat sebuah karya. Maka, bukan hanya soundtrack Star Wars yang akan dibawakan pada konser tersebut. Tetapi juga soundtrack karya John Williams, yang terdapat pada film blockbuster lainnya. Konser ini akan diadakan pada 20 Februari, bertempat di Aula Simfonia Jakarta.

Konser akan terbagi menjadi dua sesi pertunjukkan. Sesi pertama, Twilite Orchestra akan membawakan lagu-lagu karya John Williams, yang terdapat pada film Saving Private Ryan, Superman, Harry Potter, E.T, Indiana Jones, Schindler’s List, Home Alone, dan Jurassic Park. Sesi pertama akan berlangsung selama 45 menit. Kemudian setelah jeda beberapa saat, sesi kedua akan dipenuhi dengan lagu Star Wars, yang juga akan berlangsung selama 45 menit. Keputusan menempatkan Star Wars pada sesi penutup disesuaikan dengan tema besar konser.

Konser yang dipersiapkan selama satu setengah bulan ini akan menghadirkan 63 musisi dan 100 penyanyi. Suami dari penyanyi Memes ini berharap, penonton akan menggunakan imajinasinya masing-masing saat menyaksikan konser ini. Maka dari itu, ia sama sekali tidak akan menggunakan bantuan visual saat konser berlangsung. Ia membebaskan penonton untuk menggunakan daya ingat mereka terhadap adegan-adegan dari film yang soundtracknya sedang dimainkan.

Star Wars sepertinya memang memiliki daya pikat tersendiri. Maka tidak heran, bila tiket konser ini telah habis terjual sejak enam hari penjualannya. Penggemar Star Wars dan penggemar Twilite Orchestra dipastikan akan memadati area konser. Dengan nada sedikit merendah, Addie menganggap hal tersebut adalah sebuah keberuntungan yang sedang menaunginya.

Untuk menyempurnakan konser, Addie pun membeli seluruh partitur asli komposisi musik seluruh lagu yang akan dibawakan, dari penerbit musik John Williams di Amerika. Addie menginginkan konser yang diadakannya juga mematuhi legalitas yang ada. Meski tergolong singkat, persiapan konser ini benar-benar telah dilakukan secara matang dan detail. Konser ini dipastikan akan menjadi rekam jejak Addie MS dan Twilite Orchestra yang tidak akan terlupakan. (RFA)