Las Vegas – 5 Jan 2016, HTC mengumumkan perkembangan baru pada sistem Vive VR yang mewakili langkah mereka berikutnya dalam membawa virtual reality ke-pasar konsumen. Dengan HTC Vive Pre, HTC memenuhi janji untuk mendapatkan pengalaman yang immersive juga mengubah cara kita berkomunikasi, cara bagaimana kita bisa terhibur, dan juga cara belajar kita. Setiap komponen telah didesain ulang secara total untuk memberikan kenyamanan, ergonomis, dan kinerja yang lebih baik. Dengan peningkatan yang signifikan dalam hal visual dan fleksibilitas, Vive Pre ingin menciptakan dunia tanpa batas.

Cher Wang, CEO dari HTC berkomentar bahwa sejak pertama kali HTC mengumumkan Vive sepuluh bulan yang lalu, Vive telah mendapat sambutan positif dari media, komentator industri, konsumen, dan ratusan mitra kerja mereka. Wang menambahkan bahwa Vive menciptakan dunia di mana satu-satunya batas adalah imajinasi manusia. Wang juga mengatakan bahwa HTC memiliki tujuan ambisius yang secara fundamental akan mengubah cara orang berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia selamanya.

Sejak mengumumkan Vive, HTC dan Valve telah bekerja dengan ribuan developer dan mitra lainya untuk membuat VR konten. Konten-konten ini akan meliputi spektrum sektor yang luas seperti sektor game dan entertainment, kesehatan, otomotif, ritel dan pendidikan.

Sementara ini untuk peluncuran komersial Vive dijadwalkan pada bulan April 2016. HTC dan Valve akan memulai tahun baru ini dengan menyediakan 7.000 unit tambahan untuk para developer. (ESO)