Boca Raton, Fla, 8 Jan 2016 – Interaktif Media Technologies, Inc., mengumumkan peluncuran “Kidtrol”, aplikasi kontrol orang tua yang unik yang saat ini tersedia di Apple App Store. Kidtrol memungkinkan orang tua untuk mengontrol dan menjadwalkan secara jarak jauh pemblokiran aplikasi iPhone dan iPod anak mereka seperti Safari, Camera, Facetime dan aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat dan Facebook.

Steve Williams, Presiden dan CEO, mengatakan bahwa mereka mengembangkan Kidtrol untuk mengatasi masalah besar anak-anak yang tidak mampu untuk menyimpan telepon mereka pada waktu-waktu dimana seharusnya mereka tidak memainkan telepon mereka, seperti saat di sekolah, pada waktu tidur, saat mengerjakan pekerjaan rumah, saat makan malam dan ketika berkumpul dengan keluarga. Williams menambahkan bahwa sebuah perangkat mobile telah hampir menjadi hak asasi manusia dan dengan merampas perangkat tersebut dapat membuat permusuhan dan stres pada orang tua dan anak.

Kidtrol memungkinkan orang tua untuk dengan segera segera ataupun secara jarak jauh memblokir atau pun memberikan akses terhadap suatu aplikasi sehingga anak-anak dapat tidur atau belajar tanpa gangguan.

Kidtrol memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan kontrol hingga 21 perangkat iOS. The Kidtrol Parent App tersedia gratis di toko aplikasi. (ESO)