Tokyo – 5 Jan 2016, Sony Computer Entertainment Inc (SCE) mengumumkan bahwa console PlayStation®4 (PS4 ™) telah dijual melalui lebih dari 5,7 juta unit selama musim liburan 2015. Sampai tanggal 3 Januari 2016 yang lalu, secara global console PS4 telah terjual lebih dari 35,9 juta unit.

Dengan dukungan yang kuat dari user dan patner seluruh dunia, penjualan software atau game PS4 juga tetap kuat selama musim liburan 2015. Sampai dengan tanggal 3 Januari 2016 yang lalu, lebih dari 35 juta kopi terjual di toko-toko ritel di seluruh dunia dan juga melalui download digital pada PlayStation Store.

Selain itu, ada peningkatan sebesar 60% untuk user yang berlangganan PlayStation®Plus (PS Plus) dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. Mereka yang berlangganan PS Plus memiliki akses ke berbagai fitur seperti “Koleksi Game Instan,” yang memungkinkan pelanggan untuk bermain game-game populer yang dirilis oleh pengembang pihak ketiga tanpa ada batas waktu atau biaya tambahan. Pemilik PS4 juga bisa menikmati online multiplayer dengan berlangganan PS Plus.

Presiden dan CEO Global Sony Computer Entertainment Inc mengatakan bahwa mereka akan selalu berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang inovatif, dan berharap untuk membawa portofolio game yang belum pernah ada sebelumnya dari pengembang dan penerbit game pihak ketiga dan SCE Worldwide Studios, termasuk UNCHARTED 4: A Thief’s End dan The Last Guardian, pada tahun yang akan datang ini.

Console PS4 saat ini tersedia di 124 negara dan wilayah di seluruh dunia. (ESO)