Ada beberapa ritual unik sebelum tidur yang biasa dilakukan banyak orang, mungkin Anda juga sering melakukan beberapa ritual unik berikut yang secara tidak sadar Anda lakukan sejak kecil.

  • Olahraga
    Ada orang-orang yang sangat senang melakukan olahraga sebelum berangkat ke tempat tidur, alasannya selain sehat adalah agar badannya bisa lelah dan bisa tertidur lelap. Ada yang Sit-Up atau Push-Up meski tidak sampai perlu lari kesana-kemari yang penting bisa membuat lelah.
  • Menciumi bantal atau guling kesayangan
    Banyak yang tidak bisa move-on dari bantal-guling kesayangan sejak kecil, bahkan hingga dewasa masih ada yang membawa bepergian bantal atau gulingnya tersebut, alasannya agar gampang tidur karena baunya yang khas.
  • Menggesekan kaki ke sprei
    Perhatikan teman-teman Anda jika mempunyai kesempatan tidur bersama mereka saat bepergian bersama, pasti ada minimal satu orang yang menggerakan kakinya bersentuhan dengan alas tidurnya misal sprei atau kasur, tujuan mereka melakukan hal ini supaya timbul rasa hangat pada kaki mereka.
  • Menukar posisi bantal dan guling
    Anda pasti sudah mengetahui posisi bantal untuk kepala dan guling biasanya untuk dipeluk tapi ada beberapa orang yang suka merubah peruntukan kedua benda tersebut. Bantal diletakan untuk menutupi area jemari kaki atau memasukannya kedalam sarung bantal seperti selimut, sedangkan gulingnya diletakan untuk kepala.
  • Membiarkan TV menyala
    Tidak sedikit yang selalu marah jika sudah ketahuan tidur kemudian TV dimatikan oleh yang masih terbangun, biasanya remote TV diambil lagi kemudian tertidur kembali. Yang seperti ini mungkin senang dengan TV yang menontonnya tidur alias senang dengan sedikit kegaduhan dari suara TV yang masih menyala.

Nah bagaimana dengan ritual unik sebelum tidur yang biasa Anda lakukan? Coba mulai malam ini diperhatikan kegiatan apa saja yang biasa Kita lakukan sebelum tidur, jangan-jangan kebiasaan tersebut sudah kita lakukan sejak masih kecil. Tapi jangan pernah sampai lupa sebelum tidur kita harus berdoa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here