Menyambut kehadiran album Sinestesia Efek Rumah Kaca berencana menggelar konser Sinestesia, yang akan digelar pada 13 Januari 2015, di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Baru satu pekan sejak tiket dijual, kini tiket sebanyak 1.200 lembar habis terjual.

Tiket terbagi dalam beberapa kelas dengan harga mulai dari 130 ribu hingga 250 ribu rupiah. Harga tersebut rupanya sama sekali bukan masalah bagi pendengar setia Efek Rumah Kaca. Melalui akun twitternya, band asal Jakarta ini pun mengumumkan bahwa tidak akan ada tiket yang dijual di lokasi konser. Ini artinya sudah tidak ada lagi kesempatan bagi Anda yang kehabisan tiket. Konser tersebut dijanjikan akan menghadirkan sebuah suguhan pertunjukkan musik yang memukau.

Beberapa waktu yang lalu, Efek Rumah Kaca, baru saja mengeluarkan album ketiga bertajuk Sinestesia. Album tersebut hadir setelah tujuh tahun berselang dari album kedua, Kamar Gelap. Konser Sinestesia disebut sebagai sebuah konser yang akan merefleksikan musik Efek Rumah Kaca sejak awal kemunculannya, karena mereka akan tampil dengan membawakan lagu-lagu dari keseluruhan album yang pernah mereka rilis.

Melalui akun media sosialnya, Efek Rumah Kaca memberikan beberapa bocoran seputar konser mereka. Seperti pada foto yang mereka bagikan melalui twitter, mereka mengabarkan bahwa akan banyak lagu yang dibawakan secara orkestra lengkap dengan barisan string. Ini tentu saja akan menjadi sangat istimewa. Lokasi konser yang sudah memadai, memang sayang rasanya bila hanya diisi dengan penampilan musik yang seadanya.

Sebelum akan menggelar konser di Jakarta minggu depan, sebelumnya mereka telah berhasil menggelar konser tunggal di Bandung. Konser tersebutpun mendapat sambutan yang luar biasa. Terlepas dari antrian yang kurang tertata baik, keseluruhan konser sangat berkesan bagi siapapun yang menyaksikannya. Apalagi dengan kehadiran Adrian, bassis Efek Rumah Kaca, yang sudah lama vakum karena kesehatannya. Keberhasilan konser tersebut, tentu saja membuat konser Sinestesia, Efek Rumah Kaca, menjadi sangat ditunggu-tunggu. Jadi, sudah siap menyaksikan Konser Sinestesia? (RFA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here